Risma Doa Bersama dan Antisipasi Kasus Warga Hanyut di Musim Hujan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 13:47 WIB
Doa bersama Pemkot Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Pemkot Surabaya menggelar doa bersama di lima titik secara serentak. Doa bersama itu diikuti ribuan pegawai pemkot untuk meminta keselamatan dan terhindar dari bencana.

Doa bersama itu berlangsung pukul 07.30 WIB. Bagi pegawai pemkot yang beragama Islam, doa digelar di Taman Surya yang juga diikuti Wali Kota Tri Rismaharini. Sedangkan pegawai yang beragama Kristen, doa dilaksanakan di Graha Sawunggaling Lantai 6.

Kemudian pemeluk agama Hindu berdoa di Pura Segara, Jalan Memet Sastrawirya Komplek TNI AL Kenjeran. Lalu pemeluk agama Budha di Vihara Budhayana Dharma Wira Center, Jalan Panjang Jiwo. Terakhir, pemeluk agama Konghucu, doa bersama berlangsung di Klenteng Boen Bio, Jalan Kapasan, Surabaya.


Wali Kota Risma mengatakan, saat ini semua upaya sudah dilakukan, termasuk bekerja semaksimal mungkin untuk keamanan Kota Surabaya. Namun menurutnya, ada kekuatan dan kekuasaan yang lebih besar yang akan menjadi penentu segalanya yakni Tuhan YME.

"Kita sudah bekerja keras. Kita sudah berupaya semaksimal mungkin tapi kita harus tahu ada Allah SWT penentu segalanya. Ada kekuatan dan kekuasaan yang maha besar yang akan menjadi penentu segalanya," kata Risma saat mengikuti doa bersama di Taman Surya, Kamis (19/12/2019).

Risma menjelaskan, doa dipanjatkan untuk meminta rida Tuhan YME agar terhindar dari berbagai macam bencana. Terlebih kondisi dunia saat ini semakin berat. Salah satunya dampak dari global warming dan perilaku manusia.
Selanjutnya
Halaman
1 2