Harga Telur Naik Jelang Nataru, Pedagang Martabak di Sidoarjo Resah

Suparno - detikNews
Kamis, 19 Des 2019 11:07 WIB
Penjual telur di Pasar Baru Porong/Foto: Suparno
Sidoarjo - Jelang Natal dan Tahun Baru, harga telur di Pasar Porong dan Larangan, Sidoarjo naik. Kenaikan mencapai Rp 5 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang martabak di Terminal Porong mengaku keberatan dengan kenaikan harga telur tersebut. Ia berharap kenaikan itu tidak berlangsung lama atau segera kembali ke harga normal Rp 20 ribu per kilogram.

"Dengan naiknya harga telur itu memberatkan penjual martabak seperti kami ini. Karena setiap hari kami bisa menghabiskan telur sekitar 8 hingga 10 kilogram," kata Afandi, Kamis (19/12/2019).


Tidak hanya telur, kebutuhan dapur lainnya juga mengalami kenaikan jelang Natal dan Tahun Baru. Kenaikan dirasakan dalam lima hari terakhir. Untuk harga cabai rawit merah, saat ini harganya Rp 35 ribu per kilogram, padahal sebelumnya hanya Rp 29 ribu.

Sedangkan harga cabai merah besar naik menjadi Rp 28 ribu dari sebelumnya hanya Rp 20 ribu per kilogram. Lalu harga bawang merah dari Rp 24 ribu naik menjadi Rp 29 ribu per kilogram, sama seperti harga bawang putih.
Selanjutnya
Halaman
1 2