HUT Transmedia, Khofifah Minta Media Bantu Rekatkan Kerukunan di Jatim

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 16:24 WIB
Saat Gubernur Khofifah memotong tumpeng/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Perayaan HUT Transmedia berlangsung meriah di Surabaya. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta media turut membantu merekatkan kerukunan di Jatim.

Transmedia Biro Jawa Timur menggelar open house di Balai Pemuda Surabaya. Beberapa kepala daerah, anggota kepolisian, TNI hingga sejumlah partner berdatangan dan memberikan ucapan selamat. Termasuk Gubernur Khofifah.

Didampingi Kepala Biro detikcom Jatim Budi Hartadi dan Kepala Biro CNN Jatim Muhammad Walid, Khofifah memotong tumpeng sebagai tanda dibukanya acara.


Khofifah mengatakan, dirinya menaruh harapan besar pada Transmedia. Terlebih Transmedia merupakan media besar yang selalu update dalam mendistribusikan informasi kepada masyarakat.

"Transmedia ini grup besar, harapannya distribusi informasi tentunya bisa komprehensif lagi karena banyak hal mungkin terkait Jawa Timur. Hari ini Litbang Kemenag menyampaikan rilisnya kerukunannya menurun," kata Khofifah di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Selasa (17/12/2019).

Ia menyebut, media memiliki peran penting dalam membangun kerukunan bangsa. Menurut Khofifah, Transmedia memiliki kekuatan untuk merekatkan kerukunan ini.

"Saya berharap Transmedia ikut membantu bagaimana merekatkan kohesivitas sosial, antardaerah, antaragama, antarsuku, antarstratifikasi sosial. Tentu tak hanya di Jatim tapi bangsa ini harus dibangun dengan kerukunan di antara kebinekaan yang ada," paparnya.


Tonton juga Makna di Balik Catatan Najwa Shihab di HUT Transmedia :


Selanjutnya
Halaman
1 2