Penumpang Diprediksi Naik 10% Saat Nataru, Dishub Jatim Tambah Angkutan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 17 Des 2019 09:23 WIB
Kepala Dishub Fattah Yasin (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Dishub Jatim memprediksi adanya peningkatan volume penumpang maupun kendaraan pada libur Natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru). Kenaikannya diperkirakan 7-10 persen.

Kepala Dishub Fattah Yasin mengatakan pihaknya memiliki banyak upaya untuk mengantisipasi kenaikan tersebut. Menurutnya, pihaknya telah mengikuti rakor dengan Menteri Perhubungan bersama dishub se-Indonesia.


Rakor itu juga dihadiri para operator moda transportasi, yakni Angkasa Pura, PT KAI, dan Pelindo. Fattah menyebut, untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang, pihaknya menyiapkan angkutan tambahan, baik di darat, laut, maupun udara.

"Untuk Natal dan tahun baru yang kita tahu bersamaan dengan libur sekolah, kemudian cuti ASN, ini tetap dipersiapkan tambahan untuk angkutan kereta api juga, bus juga kami siapkan," ujar Fattah di Surabaya, Selasa (17/12/2019).

Fattah menambahkan keputusan menambah jumlah angkutan umum ini berdasarkan rapat koordinasi yang digelar Kementerian Perhubungan di Jakarta beberapa waktu lalu. "Intinya bahwa diperkirakan 7-10 persen yang harus kami siapkan untuk penumpang," paparnya.



Kakorlantas: Jalur Mudik Libur Natal dan Tahun Baru Kondisinya Fungsional:


Selanjutnya
Halaman
1 2