Mobil Muat 20 Penumpang Tabrak Truk di Tol Ngawi, 1 Orang Tewas

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 16 Des 2019 14:04 WIB
Kondisi Elf seusai kecelakaan (Foto: Istimewa)
Nganjuk - Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Ngawi-Kertosono tepatnya di KM 638 Nganjuk. Sebuah Mitsubishi Elf dengan 20 penumpang menabrak truk boks.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan tiga lainnya terluka.

"Kecelakaan terjadi WIB di ruas tol Nganjuk. Satu orang meninggal dunia dan tiga orang terluka," ujar Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta saat dihubungi detikcom, Senin (16/12/2019).

Hegy mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Jenazah korban tewas dan korban terluka telah di bawa ke RSUD Nganjuk. Korban tewas adalah nama Sri Mariyati (42) warga Block Penawuan, Desa Kedungbunder, Kecamatan Gempol, Cirebon.


"Korban meninggal di lokasi karena mengalami luka di kepala. Teridentifikasi warga Cirebon," kata Hegy.

Hegy menuturkan untuk ketiga korban luka yang juga dirawat di RSUD Nganjuk rata-rata mengalami pusing kepala akibat benturan. Sedangkan belasan penumpang lain yang tidak mengalami luka sebagian melanjutkan perjalanan dijemput oleh keluarga mereka.

"Keluhan korban terluka rata-rata pusing karena cedera kepala akibat benturan. Untuk korban penumpang yang selamat langsung di jemput keluarga untuk melanjutkan perjalanan ke Pare Kediri,' ujar Hegy.

Hegy menambahkan kecelakaan itu bermula saat rombongan Elf bernopol E 7026 KB yang dikemudikan oleh Rachman Hafi (43) melaju dari arah barat ke timur atau dari Madiun ke Surabaya. Tepat di KM 638 Nganjuk, mobil Elf itu menabrak sebuah truk boks nopol B 9960 SYN yang dikendarai Sarno Asmoro.


"Jadi truk boks yang berjalan di lajur lambat sebelah kiri sama -sama dari arah barat ke timur ditabrak mobil Elf sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan adanya korban. Selanjutnya korban di bawa ke RSUD Nganjuk," tandas Hegy.

Data yang dihimpun detikcom, tiga korban luka adalah Nabila Putri Tsania (12) warga dusun Kaliwedi Kidul, Kecamatan Kaliwedi, kabupaten Cirebon, mengalami luka di kening lecet dan pusing. Korban kedua yakni Bisa Aska (24) warga Yayasan Nurul Huda, Bandar Gebang, Kota Bekasi, mengalami luka di kepala pusing.

Serta Nabila Khoirun Nisa (14) warga kelurahan Mangunsari, Kecanstan Banakan, Kabupaten Subang, mengalami luka bibir memar pusing. (fat/iwd)