1 Keluarga Selamatkan Diri Sebelum Mobil yang Ditumpangi Tertabrak Kereta

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 22:42 WIB
Mobil yang ringsek tertabrak kereta dikerumuni warga/Foto: Enggran Eko Budianto
Mobil yang ringsek tertabrak kereta dikerumuni warga/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto - Sebuah MPV tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Mojokerto. Beruntung satu keluarga yang berjumlah 4 orang sempat menyelamatkan diri.

Saksi mata kecelakaan, Muhni (50) mengatakan, mobil Suzuki Ertiga dengan nopol L 1540 YQ melaju dari arah utara ke selatan. Atau dari arah Desa Kedawung, Kecamatan Sooko. Mobil warna merah ini ditumpangi satu keluarga yang terdiri dari seorang suami, istri dan 2 anak laki-laki.

Sampai di perlintasan KA tanpa palang pintu Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, MPV ini mendadak terhenti di tengah perlintasan. Mobil itu dikemudikan Sargono (43), warga Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya.


"Saat di perlintasan, ban depan mobil ini (Suzuki Ertiga) terperosok ke kerikil di tepi rel karena beloknya kurang ke kanan. Sehingga tidak bisa mundur. Sementara maju juga tidak bisa karena menabrak besi pembatas," kata Muhni kepada detikcom di lokasi kecelakaan, Minggu (15/12/2019).

Jika dari arah utara, harus menikung ke kanan untuk melalui perlintasan tanpa palang pintu ini. Di samping itu, jalan di perlintasan ini juga menanjak.

Saat mobil terhenti, lanjut Muhni, KA yang melaju kencang dari arah timur atau dari Surabaya ke Jombang sudah dekat. Menurut dia, saat itu istri dan kedua anak Sargono sudah keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Sedangkan Sargono masih di kursi kemudi karena berusaha memundurkan mobilnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2