PDIP Ingin Kadernya yang Gantikan Risma Pimpin Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Minggu, 15 Des 2019 19:50 WIB
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono/Foto file: Amir Baihaqi
Surabaya - PDIP Surabaya ingin kadernya memenangkan Pilwali 2020 dan menggantikan Tri Rismaharini memimpin Surabaya. Untuk itu, PDIP terus melakukan konsolidasi dengan jajaran di bawahnya.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono langsung turun memimpin rapat konsolidasi dengan jajaran PDIP di Kecamatan Sukolilo. Hadir pula segenap pengurus tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Kita tingkatkan terus konsolidasi organisasi untuk memenangkan Pilkada Surabaya tahun depan. Terus kita rapatkan barisan. Kita gelar rapat-rapat konsolidasi hingga level kelurahan dan anak ranting (setingkat RW)," kata Adi di Surabaya, Minggu (15/12/2019).


Adi menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah menerima instruksi DPD PDIP Jawa Timur. Instruksi ini untuk mensosialisasikan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota, yang berasal dari kader aktif PDIP kepada masyarakat luas.

Adi menyampaikan, dari 19 bakal calon yang mendaftar di PDIP, ada tiga kader PDIP aktif dan pergerakannya menonjol di masyarakat. Seperti Whisnu Sakti Buana yang mendaftar bakal calon wali kota. Whisnu kini menjabat Wakil Wali Kota Surabaya.

Selain itu, ada pula anggota DPRD Kota Surabaya Dyah Katarina, yang mendaftar bakal calon wali kota. Kemudian anggota DPRD Jawa Timur Armuji, yang mendaftar bakal calon wakil wali kota.
Selanjutnya
Halaman
1 2