Bocah Perempuan yang Hilang Ditemukan Terlantar di Kenjeran Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Sabtu, 14 Des 2019 18:45 WIB
Nurul Ilmiah atau Mia/Foto: Istimewa
Nurul Ilmiah atau Mia/Foto: Istimewa
Surabaya - Bocah perempuan berusia empat tahun Nurul Ilmiah atau Mia sempat hilang dan membuat kedua orang tuanya panik. Beruntung, Mia ditemukan meski dalam kondisi terlantar seorang diri di Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Surabaya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya Eddy Christijanto membenarkan Mia telah ditemukan. Awalnya, Mia dilaporkan terlantar oleh petugas penjaga makam. Petugas pun langsung mendatangi tempat Mia ditemukan dan membawanya ke Pos terdekat. Selain itu, petugas langsung menghubungi keluarga Mia.

"Petugas penjaga TMP (Taman Makam Pahlawan) Kenjeran menemukan anak kecil dan menelpon 112 dan langsung ditindaklanjuti menuju TKP langsung bertemu saudara dan keluarganya," papar Eddy di Surabaya, Sabtu (14/12/2019).


Dari keterangan orang tuanya, Mia dititipkan pada Jumat pagi. Seorang yang dititipi Mia tersebut merupakan kenalan orang tuanya. Namun hingga sekitar pukul 16.00 WIB, Mia tak kunjung kembali. Kemudian, anak pasangan Ahmad Samsudin (45) dan Uliyah (40) ini dilaporkan terlantar sekitar pukul 17.21 WIB.

Dari informasi yang diterima detikcom, Ibunda Mia melalui akun Facebook Lia Maminya Raturajaraisa menulis informasi jika perhiasan emas yang melekat di tubuh anaknya raib. Namun saat dikonfirmasi, Eddy mengaku tidak tahu.
Selanjutnya
Halaman
1 2