Dana Rp 9,2 T untuk BPJS Cair, Menkes Minta Warga Tak Khawatir

Suparno - detikNews
Jumat, 13 Des 2019 17:58 WIB
Menkes Terawan Agus (kemeja putih)/Foto: Suparno
Menkes Terawan Agus (kemeja putih)/Foto: Suparno
Sidoarjo - Menteri Kesehatan (Menkes) Letjen (Purn) dr Terawan Agus Putranto meminta masyarakat tidak khawatir menggunakan BPJS Kesehatan. Menurutnya Kemenkes sudah mencairkan dana sebesar Rp 9,2 triliun.

Pernyataan itu disampaikan Menkes saat mengunjungi RSUD Sidoarjo tadi siang. Menkes menjamin, tunggakan dana BPJS pada rumah sakit sudah terlunasi.

"Pemerintah melalui Kemenkes sudah mencairkan dana sebesar Rp 9,2 triliun, untuk menyelesaikan semua tunggakan di sejumlah rumah sakit," kata Terawan Agus kepada wartawan, Jumat (13/12/2019).


Selain itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan direktur BPJS untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna BPJS. Meskipun sempat tersendat akibat tingginya tunggakan, namun kini masyarakat tidak perlu khawatir terkait layanan BPJS Kesehatan tersebut.

"Kami menjamin seluruh biaya BPJS akan diselesaikan secara bertahap setiap bulannya demi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Baik itu pelayan rawat jalan maupun rawat inap," tambahnya.


Tonton juga RSUD Banjar Layani Penyakit Jantung Peserta BPJS Kesehatan :


Selanjutnya
Halaman
1 2