Kondisi Polisi Pamekasan yang Ditusuk Oknum TNI Berangsur Membaik

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 16:37 WIB
Foto: dok. iStock
Foto: dok. iStock
Surabaya - Seorang anggota Polres Pamekasan Bripka Imam Sutrisno ditusuk oleh terduga oknum anggota TNI. Sempat kritis, kini kondisi Imam disebut telah membaik.

"Sudah membaik," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dihubungi detikcom di Surabaya, Kamis (12/12/2019).

Namun, saat ditanya kelanjutan kasusnya, Barung menyebut kasus ini ditangani langsung oleh Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI. Sebab, pelaku merupakan anggota TNI.


Barung menambahkan pihaknya hanya melakukan koordinasi dengan Puspom terkait pendalaman kasus ini. Sementara itu, proses penanganannya merupakan ranah Puspom.

"Sudah diserahkan ke Puspom. Bukan Polda yang menangani, karena pelaku kan oknum anggota TNI. Jadi dilakukan penanganan oleh Puspom. Kami koordinasi dengan Puspom," pungkas Barung.


Sebelumnya, seorang anggota Polres Pamekasan mendapatkan penusukan dari anggota TNI. Sebelumnya, kejadian ini berlangsung pada Selasa (10/12) sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, Bripka Imam bersama ibunya sedang mengunjungi kediaman anggota Koramil tersebut.

Sekeluar dari rumah, Bripka Imam terlihat memegangi perutnya yang bersimbah darah, lalu dia langsung melajukan motor. Tak berselang jauh, warga pun menemukan Bripka Imam pingsan di pinggir jalan dengan luka tusukan.

Simak Video "Anggota POM AU Juga Ditahan Gegara Postingan Istri soal Wiranto"

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)