Karyawan Sebuah Pabrik di Surabaya Ditemukan Tewas Gantung Diri

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 16:18 WIB
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Surabaya - Seorang pria ditemukan tewas bunuh diri di pabrik plastik di Kecamatan Sawahan, Surabaya. Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di area pabrik.

Korban berinisial YS (25) adalah salah satu karyawan di pabrik tersebut. Korban tercatat merupakan warga Bubutan.

"Dugaan bunuh diri. Karena dari hasil identifikasi diketahui keluar cairan dari kelamin korban. Kami tidak menemukan juga tanda-tanda kekerasan," ujar Kapolsek Sawahan Kompol Argya Satrya saat dihubungi detikcom, Kamis (12/12/2019).


Kapolsek menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu salah satu rekan kerja korban hendak mengambil sapu dan akan membersihkan lantai pabrik.

"Saat itu saksi akan membersihkan lantai pabrik, mengambil sapu di pojok belakang pabrik. Nah, dalam keadaan gelap, tubuh saksi menabrak kaki korban yang tergantung. Kemudian dilihat ke atas korban dalam keadaan tergantung, dan saksi segera menghubungi pemilik pabrik," terangnya.


Sedangkan mengenai motif bunuh diri, lanjut Argya, pihaknya mengaku belum mengetahuinya. Meski begitu, saat ini beberapa saksi telah dimintai keterangan.

"Belum diketahui. Ini masih kami lidik motifnya dari beberapa saksi," ujar Argya.



Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (iwd/iwd)