Sopir Penabrak Mobil Pelawak Cak Percil Bantah Mabuk

Adhar Muttaqin - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 14:37 WIB
Kondisi mobil Brio setelah mengalami kecelakaan (Foto: Istimewa0
Tulungagung - Kecelakaan yang dialami pelawak Cak Percil terjadi antara mobil miliknya Mitsubishi Pajero dengan sebuah Honda Brio. Pengemudi Brio adalah seorang perempuan yang disebut polisi mulutnya berbau alkohol.

Penyidik Unit Lakalantas Satlantas Polres Tulungagung sempat melakukan pemeriksaan awal terhadap pengemudi tersebut.

"Kemarin langsung kami periksa, kami tanya seputar kecelakaan tersebut. Dia tidak mengaku kalau mabuk," kata Kanit Lakalantas Satlantas Polres Tulungagung, AKP Diyon Fitrianto, Kamis (12/12/201).


Menurut Diyon, untuk memastikan keterangan itu, polisi melakukan visum terhadap pengemudi Honda Brio, Linda Agustina, warga Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Dari visum itu polisi akan mengetahui apakah sopir dalam kondisi mabuk atau tidak.

Sebelumnya, mobil rombongan Cak Percil Mitsubishi Pajero AG 1033 PK yang dikemudikan Arifin Tunggal warga Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Blitar bertabrakan dengan Honda Brio AG 1345 BV yang dikemudikan Linda di simpang empat Prayit Tulungagung.


Saat itu mobil SUV yang ditumpangi Cak Percil melaju dari arah selatan pada Rabu dini hari, sesampai di lokasi kejadian tiba-tiba muncul mobil Brio yang dikemudikan Linda dari arah barat, akibatnya tabrakan tak terelakkan. Kedua mobil mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno, menyampaikan saat kejadian dari pengemudi Brio tercium bau alkohol. "Kalau mabuk atau tidak perlu dilakukan uji lab, tapi yang jelas ada bau alkohol," jelas Aris. (iwd/iwd)