Pakai GPS Lalu Salah Jalan, Truk di Bojonegoro Bikin Jembatan Ambrol

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 12:23 WIB
Truk yang bikin jembatan ambrol (Foto: dok. Istimewa)
Truk yang bikin jembatan ambrol (Foto: dok. Istimewa)
Bojonegoro - Sebuah truk di Bojonegoro terperosok saat jembatan yang dilewati ambrol karena tak kuat. Truk tersebut salah melewati jalan setelah mengandalkan aplikasi GPS tanpa bertanya kepada warga sekitar.

Jembatan yang ambrol itu memiliki panjang 6 meter dan lebar 3 meter. Jembatan berada di Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Sedangkan truk yang terperosok merupakan tronton dengan nopol W-8254-UR yang dikemudikan oleh Febriyan Fahrul Fauzi (28) asal Lumajang. Truk tersebut bermuatan pasir dengan berat 40 ton. Truk berangkat dari Kabupaten Lumajang hendak menuju proyek migas Jambangan Tiung Biru (JTB) di Bandungrejo, Kecamatan Gayam.


Jembatan tersebut ambrol diduga karena tak kuat menahan beban truk yang bermuatan pasir. Menurut warga, truk tersebut salah jalan.

"Kaget, Mas, mau Magrib kejadiannya. Kata warga, sopirnya nggak mau nanya, padahal bawa kernet, nyelonong terus meski ada warga. Nggak tahu kalau dia salah jalan hingga akhirnya lewat jembatan kelebihan muatan, ambruk," ucap Rusmandi, salah seorang warga Ngasem.
Selanjutnya
Halaman
1 2