2 Pelajar SMP Jadi Korban Kecelakaan Beruntun 3 Kendaraan di Jombang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 11:12 WIB
Laka beruntun melibatkan 3 kendaraan di Jombang (Foto: Istimewa)
Laka beruntun melibatkan 3 kendaraan di Jombang (Foto: Istimewa)
Jombang - Kecelakaan beruntun di jalur Jombang-Lamongan melibatkan mobil pikap, mobil penumpang, dan sepeda motor. Kecelakaan ini mengakibatkan 4 orang terluka. Dua di antaranya pelajar SMP.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rizky Fardian mengatakan semula pikap nopol L 8740 LV melaju dari arah Lamongan menuju ke Jombang, atau dari arah utara ke selatan. Pikap Mitsubishi L300 ini dikemudikan Ranggin (41), warga Desa Pesanggrahan Kulon, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Sementara di kursi penumpang terdapat kernet pikap Nasum (60), warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban. Saat berbelok di tikungan Dusun Klubuk, Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Jombang, pikap terlalu ke kanan sehingga masuk ke jalur berlawanan.


"Karena saat berbelok di tikungan haluan pikap terlalu ke kanan, pikap menabrak pengendara sepeda motor Honda BeAT nopol S 5624 OR yang datang dari arah berlawanan (dari arah Jombang menuju ke Lamongan)," kata Rizky kepada detikcom, Kamis (12/12/2019).

Sepeda motor tersebut, lanjut Rizky, dikemudikan Rivaldi Dwi Ardiansyah (14), siswa SMP asal Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Jombang. Rivaldi membonceng teman sekolah sekaligus teman satu kampungnya, M Hafiz (13).

Laju pikap terhenti setelah menabrak mobil Toyota Kijang Inova nopol L 1573 KD. Mobil yang dikemudikan Kristian (40), dokter asal Surabaya itu melaju dari arah berlawanan. Yaitu dari Jombang menuju ke Lamongan.


"Kecelakaan ini dipicu pengemudi pikap yang ceroboh sehingga haluannya terlalu ke kanan saat berbelok di tikungan," terangnya.

Kecelakaan beruntun ini, tambah Rizky, mengakibatkan 4 orang terluka. Sopir dan kernet pikap dievakuasi ke Puskesmas Kabuh untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara 2 siswa SMP yang menaiki sepeda motor harus dirawat di RSUD Jombang.

"Kalau pengemudi Innova tidak mengalami luka," tandasnya. (iwd/iwd)