Angkie Yudistia, Stafsus Presiden Diajak #Nongkibarmilenial di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 10:33 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi mengundang sociopreneur pendiri Thisable Enterprise yang kini menjadi Staf Khusus Milenial Presiden, Angkie Yudistia. Angkie dihadirkan di Banyuwangi untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi para kaum muda milenial daerah untuk tidak menyerah dalam keterbatasan.

Angkie Yudistia akan hadir di dua acara yakni #nongkibarmilenial (nongkrongin ilmu bareng milenial) dan education award. Acara tersebut akan digelar pada 15 dan 16 Desember.

"Kami mengundang mbak Angkie untuk bisa memberikan motivasi juga inspirasi pada anak-anak muda daerah bahwa meskipun dalam keterbatasan tapi jangan pernah menyerah. Angkie ini sebuah bukti nyata bahwa untuk berprestasi dan menjadi yang terbaik tidaklah harus sempurna," kata Bupati Anas kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).

Angkie Yudistia merupakan seorang difabel tuna rungu yang memiliki segudang prestasi. Sebelum dilantik sebagai staf khusus Presiden milenial bidang sosial, Angkie telah memiliki sederet capaian yang luar biasa.

Salah satunya, Angkie mendirikan Thisable Enterprise, sebuah perusahaan yang memberdayakan kelompok disabilitas Indonesia agar memiliki kemampuan dan keterampilan, dan menyalurkannya ke dunia kerja, terutama dalam industri ekonomi kreatif.

Angkie juga telah menelurkan buku berjudul "Perempuan Tunarungu Menembus Batas pada 2011. Buku keduanya yang berjudul "Setinggi Langit" terbit di pasaran selang dua tahun kemudian. Di tahun 2019, Angkie meluncurkan buku ketiganya berjudul "Become Rich as Sociopreneur".


"Angkie ini kisah hidupnya sangat menginspirasi. Dari seorang anak difabel yang tidak percaya diri, akhirnya bangkit hingga meraih berbagai prestasi. Tidak hanya itu, dia juga mampu memberdayakan para difabel untuk bisa bekerja di bidang yang sesuai," kata Bupati Anas.

"Selain itu, Angkie kami undang masih dalam rangkaian peringatan peringatan Hari disabilitas internasional," imbuhnya.

Sebelumnya Banyuwangi baru saja memperingati hari Disabilitas Internasional dengan menggelar Festival Kita Bisa. Sebuah festival yang menjadi panggung kreatifitas dan unjuk kebolehan anak-anak penyandang disabilitas daerah.

Ditambahkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Suratno, pada 15 Desember mendatang Angkie akan mengisi sesi motivasi dan isnpirasi pada event Education Award yang digelar daerah. Education Award merupakan ajang pemberian penghargaan bagi insan pendidikan berprestasi daerah.

"Angkie akan memberikan motivasi pada adik-adik kita pelajar difabel dari SLB se Banyuwangi," katanya.

"Esoknya, 16 Desember, Angkie akan menjadi pembicara pada #nongkibarmilenial yang dihadiri pesarta umum. Bagi yang tertarik untuk berpartisipasi bisa mendaftar di website bit/ly/daftarnongkibar," pungkasnya. (fat/fat)