Ratusan Warga Probolinggo Nobar Final SEA Games 2019 di Rumah Kapolres

M Rofiq - detikNews
Rabu, 11 Des 2019 00:15 WIB
Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam/Foto: M Rofiq
Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Polres Probolinggo menggelar nobar final SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam. Nobar digelar di Rumah Dinas Kapolres AKBP Eddwi Kurniyanto, Jalan Dr Moch Saleh No 27, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Dalam laga tersebut, Garuda Muda kalah 0-3 oleh Vietnam. Meski begitu, nobar tetap semarak karena Eddwi memberikan hiburan musik electone dan belasan doorprize.

Nobar diikuti segenap elemen masyarakat dan kaum milenial. Salah seorang penonton yakni Syaifullah (36) warga Desa Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Meski Indonesia kalah, ia berterima kasih kepada Timnas U-23 yang telah berjuang sampai final di SEA Games 2019 di Filipina.


Kemudian ia juga mengaku senang dengan hiburan musik electone dan berbagai macam hadiah yang disediakan panitia nobar. Menurutnya itu mengobati kekecewaan atas kekalahan Timnas U-23.

"Meski sedikit kecewa atas kekalahan timnas bertanding dengan Timnas Vietnam, namun saya tetap memberi apresiasi perjuangan Timnas U-23 hingga di penghujung pertandingan. Namun kekecewaan terobati dengan adanya hiburan musik elektone dan berbagai doorprize yang disediakan panitia nobar," ujar Syaifullah saat ditemui di lokasi, Selasa (10/12/2019).


Sementara Eddwi menyampaikan, pihaknya menggelar nobar untuk memupuk semangat masyarakat mendukung Timnas Indonesia. Kemudian menurutnya, nobar tersebut juga sebagai ajang silaturahmi.

"Kita gelar nobar untuk memberikan dukungan ke Timnas Indonesia. Dan nobar bertujuan menjadi ajang silaturahmi antarkomunitas milenial ini," terang Eddwi saat dikonfirmasi.



Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki:

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)