Polres Malang Sabet Penghargaan WBBM

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 10 Des 2019 12:03 WIB
Saat Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan menerima penghargaan/Foto: Istimewa
Saat Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan menerima penghargaan/Foto: Istimewa
Malang - Polres Malang dinobatkan sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Penghargaan itu sebagai bukti komitmen Polres Malang membangun zona integritas dengan meningkatkan kualitas pelayanan serta bebas korupsi.

Penghargaan diterima langsung Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung di Bhirawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Acara dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Polres Malang merupakan satu dari lima polres di Indonesia yang berhasil meraih predikat WBBM dari Kemenpan RB. Penghargaan WBBM yang diberikan merupakan capaian lebih lanjut dan lebih tinggi setelah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada 2018.

Kapolres Malang AKBP Yade SetiawanKapolres Malang AKBP Yade Setiawan Foto: Istimewa


Sebulan lalu, Polres Malang juga meraih penghargaan pelayanan publik dengan nilai tertinggi yaitu A kategori pelayanan prima dari Menpan RB, yang hanya berhasil diperoleh 6 polres di Indonesia.

Ada enam komponen yang menjadi pertimbangan penilaian untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB. Yakni manajemen perubahan, penataan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Selanjutnya
Halaman
1 2