Tiga Mobil Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Senin, 09 Des 2019 19:27 WIB
Pohon tumbang menimpa mobil dan gerobak pedagang (Foto: Andhika Dwi)
Pohon tumbang menimpa mobil dan gerobak pedagang (Foto: Andhika Dwi)
Kediri - Hujan lebat disertai angin kencang di Kota Kediri menumbangkan 18 pohon. Tiga mobil dan sejumlah lapak pedagang di jalan protokol Kota Kediri tertimpa pohon.

Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Kota Kediri pada pukul 16.00 WIB selama 1 jam membuat Kota Kediri bagaikan diselimuti kabut dengan jarak pandang terbatas.

Mobil yang tertimpa pohon tumbang terjadi di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Panglima Polim. Sejumlah lapak pedagang di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Airlangga juga hancur tertimpa pohon.


"Iya benar, akibat hujan lebat dan angin kencang, ada sekitar 18 pohon tumbang, menimpa mobil dan lapak penjual tahu campur dan pedagang. Beruntung, tidak ada korban," ujar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri Adhi Sutrisno saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (9/12/2019).

Adhi mengatakan, memasuki awal musim, hujan biasanya disertai angin kencang sesaat dan harus diwaspadai.


"Harap waspada, hindari bepergian, hindari berteduh di bawah pohon, dan lakukan mitigasi secara mandiri, yakni cek atap rumah, cek pohon besar, cek teras toko, cek plafon kantor atau rumah," pungkas Adhi.

Hingga kini Tim BPBD Kota Kediri dan kepolisian masih menginventarisasi kerusakan akibat pohon tumbang karena angin kencang.




Tonton juga video 3 Desa di Kudus Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak:

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)