Polisi Selidiki Legalitas Lamborghini yang Viral Terbakar di Surabaya

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 09 Des 2019 16:13 WIB
Lamborghini terbakar dan pengemudinya keluar dari mobil (Foto: tangkapan layar video)
Surabaya - Video mobil Lamborghini berwarna kombinasi emas dan merah mengeluarkan asap di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya viral di media sosial. Polisi menyebut pihaknya tengah menyelidiki legalitas kendaraan tersebut.

Sebelumnya, video berdurasi 45 detik itu memperlihatkan mobil sport bernopol L 568 WX itu berhenti di pinggir jalan dengan keadaan mobil mengeluarkan asap pada bagian belakang. Ada dua perempuan yang tegopoh-gopoh keluar dari mobil.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan peristiwa ini memang tak memakan korban jiwa, namun pihaknya ikut turun tangan karena ada sesuatu yang perlu diselidiki.


"Di HR Muhammad (dekat Mayjen Sungkono) sebuah Lamborghini yang terbakar itu tidak ada korban jiwa, tidak ada kerugian dari masyarakat dan tidak ada kerugian keuangan negara," kata Barung saat dikonfirmasi di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (9/12/2019).

Dari kejadian kemarin, Polisi akhirnya memeriksa legalitas kendaraan tersebut. Barung pun menyebut saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan legalitas lamborghini tersebut.


"Tetapi setelah kita melakukan penyelidikan terhadap legalitas dari Lamborghini itu, ada hal yang dipertanyakan oleh lalu lintas terutama tentang legal standing daripada kedudukan dari kendaraan Lamborghini itu," imbuh Barung.

Sebelumnya, video Lamborghini Terbakar di Surabaya sempat viral di beberapa media sosial. Dari data yang diterima detikcom dari Damkar Kota Surabaya, kejadian terjadi sekitar 12.53 WIB dan pemadaman dinyatakan kondusif pada pukul 13.30 WIB. Sedangkan yang terbakar adalah radiator mobil.




Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan:

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)