Menteri PPPA Akan Adopsi Program Risma soal Pemberdayaan Perempuan

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 09 Des 2019 13:21 WIB
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Ia akan mengadopsi program Risma soal pemberdayaan perempuan dan penanganan anak.

Dalam pertemuan di rumah dinas Wali Kota, Jalan Sedap Malam, Risma memaparkan pola pemberdayaan perempuan dalam peningkatan ekonomi yang dilakukan sejak 2010 melalui Program Pahlawan Ekonomi. Selain itu, Risma bercerita tentang penanganan anak putus sekolah dan kenakalan remaja. Termasuk soal Kampung Anak Negeri tempat pembinaan anak-anak jalanan.

I Gusti mengatakan langkah yang dilakukan Risma terkait program pemberdayaan perempuan dan Kampung Anak Negeri sungguh luar biasa.


"Bagaimana kita bisa memberdayakan perempuan-perempuan seluruh Indonesia. Demikian juga bagaimana kita bisa memberikan pemenuhan hak-hak anak dan memberikan perlindungan kepada mereka. Karena Surabaya ini saya lihat, konsep Ibu Risma luar biasa," kata Bintang kepada wartawan seusai audiensi dengan Risma, Senin (9/12/2019).

Ia juga menambahkan, pihaknya akan mengadopsi program yang sudah dijalankan Risma. Surabaya bisa menjadi role model pemberdayaan perempuan dan anak-anak untuk seluruh daerah di Indonesia.


Tonton juga Sambut Piala Dunia U-20, Risma Tanam 1.000 Pohon Tabebuya di GBT :


Selanjutnya
Halaman
1 2