Pensiunan Guru Ditemukan Tewas, Diduga Depresi Lalu Loncat Jebol Atap

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 08 Des 2019 16:59 WIB
Petugas inafis melakukan identifikasi (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Petugas inafis melakukan identifikasi (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - Seorang pria ditemukan tewas di rumah kosong di Benowo. Jenazah ditemukan dalam kondisi membusuk.

Pria tersebut adalah AB (71), seorang pensiunan guru. Jenazah Pria paruh baya itu ditemukan pertama kali oleh petugas bersih-bersih rumah, Nur wahyudi, saat membersihkan rumah yang kosong tersebut.

Melihat ada mayat yang sudah membusuk dan mengering, Nur Wahyudi melapor ke pemilik rumah, Soenjoto. Kemudian Soenjoto melapor ke Polsek Benowo. Tak lama petugas inafis Polrestabes Surabaya mendatangi lokasi kejadian dan melakukan identifikasi.


"Kami menemukan KTP dan SIM pada dompet di pakaian korban. Setelah kami kroscek, memang alamatnya benar sesuai KTP dan SIM, keluarga korban membenarkan bila korban adalah keluarganya," kata Kanit Reskrim Polsek Benowo Ipda Jumeno, Minggi (8/12/2019).

Jumeno menjelaskan lokasi tempat korban ditemukan tewas berada di belakang rumah korban. Keluarga korban mengatakan jika korban sudah menghilang sejak satu bulan lalu. Korban juga memiliki riwayat depresi.

"Dari keterangan saksi yakni anak korban, korban terakhir melihat orang tuanya berada di loteng dan juga ditemukan gelas warna hijau yang biasa digunakan tertinggal," ungkap Jumeno.


Diduga korban tewas setelah meloncat dari loteng ke rumah di belakangnya. Dugaan itu menguat karena diketahui dari plafon yang pecah dan korban tepat berada di bawahnya.

Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo untuk mengetahui penyebab kematian korban. (iwd/iwd)