Begini Cara Kapolres Jombang Motivasi Anak-anak Sejak Dini

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 15:52 WIB
Foto: Enggran Eko Budianto
Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Menanamkan semangat untuk meraih cita-cita kepada anak-anak sejak dini sangat penting untuk dilakukan. Itulah yang juga menjadi perhatian Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan.

Kepedulian Kapolres Jombang terhadap masa depan anak-anak salah satunya disalurkan ke Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari Cabang Jombang.

Saat berkunjung ke sekolah yang terletak di Jalan KH Wahid Hasyim ini, Boby menanamkan beberapa nilai kepada sekitar 150 anak-anak.


"Kami tanamkan nilai-nilai moral, agar mereka selalu hormat kepada orang tua dan semangat belajar dan meraih cita-cita mereka," kata Boby kepada detikcom, Jumat (6/12/2019).

Memberi motivasi kepada anak-anak sejak dini, lanjut Boby sangat penting dilakukan setiap orang tua dan guru. Karena semangat meraih cita-cita akan tertanam selamanya di alam bawah sadar anak-anak.

"Kami berharap anak-anak lebih bersemangat untuk belajar dan meraih cita-citanya," terangnya.


Tidak hanya itu, Kapolres Jombang juga memberikan tali asih dan bantuan alat tulis kepada anak-anak TK dan KB Kemala Bhayangkari. Melalui santunan ini, Boby berharap anak-anak di sekolah itu lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

"Ini bentuk cinta dan perhatian kami kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," tandasnya. (iwd/iwd)