Tak Ada Pelamar CPNS, Pemkab Ponorogo Rekrut Dokter Spesialis Kontrak

Charolin Pebrianti - detikNews
Jumat, 06 Des 2019 09:58 WIB
Bupati Ipong/Foto: Charolin Pebrianti
Bupati Ipong/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Pemkab Ponorogo merekrut dokter spesialis lewat jalur kontrak. Sebab, formasi dokter spesialis di CPNS 2018 dan 2019 tidak ada yang melamar.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan, pihaknya mantap untuk merekrut dokter lewat jalur kontrak. Itu dilakukan demi mengakomodir kebutuhan dokter spesialis di Bumi Reog.

"Di sini sudah ada dokter kontrak, ada 5 kalau nggak salah. Di antaranya spesialis mata dan jantung," kata Ipong saat ditemui detikcom, Jumat (6/12/2019).


Data di Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD), enam formasi CPNS 2019 Pemkab Ponorogo dipastikan kosong. Tidak ada pelamar untuk formasi dokter spesialis anak, anastesi, penyakit dalam, mata, radiologi dan THT.

Bahkan pada CPNS 2018 ada 16 formasi kosong. Di antaranya dokter spesialis bedah mulut, bedah saraf, kebidanan, dan penyakit kandungan. Kemudian dokter spesialis mata, paru-paru, patologi klinik, penyakit dalam, radiologi, rehabilitasi medik, THT, dokter spesialis anak, serta dua tenaga teknis difabel.
Selanjutnya
Halaman
1 2