Wanita yang Lahirkan Bayi Cacat Sering Minta Cerai, Suami Robek Buku Nikah

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 17:02 WIB
Azis dan Dina (Foto: dok. Istimewa)
Surabaya - Muhammad Abdul Azis (23) mengaku kerap digugat cerai oleh Dina Oktavia yang melahirkan bayi cacat. Meski pada akhirnya pasrah digugat cerai, Azis merobek buku nikah mereka.

Upaya itu ia lakukan agar Dina tidak bisa melayangkan gugatan cerai. Sebab, menurutnya, ia masih menyayangi istrinya dan tidak mau bercerai.


"Saya bahkan merobek-robek buku nikah saya biar Dina tidak bisa menceraikan saya," kata Azis saat dihubungi detikcom, Kamis (5/12/2019).

Menurut Azis, istrinya kerap menanyakan buku nikah yang ia robek-robek. "Dina sering minta buku nikah dengan keras dan memaksa untuk minta cerai," imbuhnya.

Karena itu, Azis mengaku tidak kaget meski saat ini istrinya kembali menggugat cerai dirinya tanpa alasan yang jelas. Menurutnya, permintaan cerai Dina ungkapkan sejak anaknya yang cacat masih dalam kandungan.

"Sebenarnya sejak dulu, sejak hamil itu Dina sudah sering gugat cerai saya. Saya nggak tahu alasannya apa dan nggak paham sama alasannya yang konyol, bertele-tele, serta mencari-cari alasan," beber Azis.


Karena merasa sudah terlalu sering digugat cerai tanpa alasan jelas, kesabaran Azis habis dan merasa sudah tidak dihargai sebagai suami. Ia kemudian mempersilakan Dina menggugat cerai dirinya.

"Kemudian saya capek, itu sekitar 2 minggu yang lalu saya bilang, 'Kamu mau cerai? Ya sudah, kalau saya sudah nggak kamu anggap suami mu, oke.' Intinya, saya nggak suka kalau saya nggak dianggap sebagai suaminya. Saya saja dari dulu nggak berani ngomong itu, meski hanya omongan main-main," pungkasnya.


Simak Video "Kisah Pilu Mama Muda Ditinggal Suami Karena Anaknya Lahir Cacat"

[Gambas:Video 20detik]


Wanita yang Lahirkan Bayi Cacat Sering Minta Cerai, Suami Robek Buku Nikah
(sun/bdh)