Pengemudi Mabuk, Sebuah Mobil Nyemplung Sungai di Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 05 Des 2019 08:53 WIB
Mobil yang nyemplung sungai (Foto: Istimewa)
Surabaya - Sebuah mobil Toyota Innova warna hitam nopol W 1675 VQ tercebur ke sungai di Jalan Raya Wiyung atau tepat di seberang Mako PMK. Tak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.40 WIB itu.

Kabid Operasional PMK Surabaya Bambang Vistadi mengatakan mobil yang tercebur itu diketahui berisi 4 penumpang. Seluruh penumpang sendiri langsung dievakuasi dan berhasil dikeluarkan dari mobil yang tercebur ke sungai.

"Ada 4 penumpang sama sopirnya yang bernama Nuryanto warga Jalan wilis, Pare, Kediri," kata Bambang saat dihubungi detikcom, Kamis (5/12/2019).


"Identitas pemilik mobil atas nama Siswowijono yang beralamat di Jalan dr. Soetomo GE-6 Wistrop Tropodo Waru Sidoarjo," tambah Bambang.

Sedangkan dugaan terceburnya mobil ke sungai, karena pengemudinya yang bernama Nuryanto salah menginjak pedal. Kesalahan menginjak pedal itu diduga karena Nuryanto dalam pengaruh minuman beralkohol.

"Pengemudi bermaksud menginjak pedal rem, namun salah menginjak pedal gas dikarenakan pengemudi dalam pengaruh alkohol," terang Bambang.


Untuk mengevakuasi mobil dari sungai, lanjut Bambang, pihaknya menerjunkan tim rescue orong-orong. Mobil kemudian diangkat dari atas dengan sebuah mobil damkar.

"1 unit rescue besar tim orong-orong kita terjunkan dan tiba di lokasi sekitar pukul 02.01 WIB. Evakuasi selesai dan kondusif pukul 03.32 WIB," tandas Bambang. (iwd/iwd)