Seekor Ular Kobra Dievakuasi Petugas PMK Surabaya Dari Rumah Warga

Seekor Ular Kobra Dievakuasi Petugas PMK Surabaya Dari Rumah Warga

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 19:45 WIB
Petugas memasukkan ular kobra ke karung (Foto: Istimewa)
Petugas memasukkan ular kobra ke karung (Foto: Istimewa)
Surabaya - Seekor ular cobra yang masuk ke rumah warga di Jalan Lakarsantri nomor 26, Surabaya dievakuasi petugas PMK. Ular sepanjang 1 meter itu diketahui pertama kali pemilik rumah di dalam kamar mandi.

Kabid Operasional PMK Surabaya Bamvang Vistadi mengatakan, laporan cepat tertangani karena kebetulan antara rumah pelapor dan pos berada bersebelahan.

"Laporannya susulan ke pos karena rumah dan pos bersebelahan. Kemudian dua petugas kita langsung ke lokasi," kata Bambang saat dihubungi detikcom, Rabu (4/12/2019).


Evakuasi ular berbisa itu sendiri berlangsung cepat. Sebab selain lokasinya dekat petugas juga sudah terlatih untuk menangkap ular.

"Ularnya cukup aktif bergerak, tapi evakuasinya lancar. Tadi tidak sampai 30 menit. Karena petugas juga sudah terlatih dengan teknik-teknik penangkapan ular," jelas Bambang.


Menurut Bambang, ular kobra itu sendiri diduga berasal dari area persawahan. Sebab, rumah warga tersebut memang berada di areal persawahan.

"Dugaannya dari sawah. Ya karena memang rumahnya juga di antara sawah-sawah. Ularnya sudah kami bawa ke pos setempat," tandasnya.


Tonton juga Ular 3,5 Meter Muncul di Jalan Protokol Palembang yang Kebanjiran :

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)