Balita di Madiun Meninggal dengan Kulit Melepuh, Salah Minum Obat?

Balita di Madiun Meninggal dengan Kulit Melepuh, Salah Minum Obat?

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 16:28 WIB
Kapolsek Wungu, Madiun, AKP Nugroho/Foto: Sugeng Harianto
Kapolsek Wungu, Madiun, AKP Nugroho/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Seorang balita di Kabupaten Madiun meninggal dengan kondisi kulit melepuh. Muhammad Noval Muhtarom (4) meninggal diduga akibat salah mengkonsumsi obat pemberian dari mantri desa.

Noval merupakan buah hati pasangan Sadikan (37) dan Tarmiati (35), warga Dusun Gempol, Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Balita itu meninggal tadi pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

"Tadi pagi, kami mendapat laporan dari Kades Nglambangan, kalau ada anak yang meninggal. Dugaan sementara, anak ini sakit panas, kemudian diperiksakan di klinik diberi obat dan kulit melepuh," terang Kapolsek Wungu, AKP Nugroho kepada wartawan di rumah duka, Rabu (4/11/2019).


Usai meminum obat demam dari mantri desa, kara Nugroho, balita itu justru mengalami bintik-bintik kecil dan kulitnya melepuh. Bahkan, demam si balita tak kunjung sirna sehingga akhirnya di opname ke klinik desa.

"Untuk anak Noval kemarin hari Sabtu sakit demam. Kemudian dibawa ke Klinik Wahyu Husada, Desa Dimong karena demam. Kemudian pulang dari Wahyu Husada anak ini demamnya tetap dan terus kemudian muncul di kulit melepuh bintik-bintik kecil," imbuhnya.


Tonton juga Sudah Digelonggong, Balita Ini Juga Dicekik Ibunya hingga Tewas :


Selanjutnya
Halaman
1 2