Tim KLHK Segel Ratusan Karung Limbah B3 yang Resahkan Warga Nganjuk

Tim KLHK Segel Ratusan Karung Limbah B3 yang Resahkan Warga Nganjuk

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 12:04 WIB
Tim Balai Gakkum KLHK saat menyegel limbah B3/Foto: Istimewa
Tim Balai Gakkum KLHK saat menyegel limbah B3/Foto: Istimewa
Nganjuk - Tim Balai Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel ratusan karung limbah B3 di Nganjuk. Penyegelan dilakukan bersama DLH Nganjuk dan aparat terkait.

"Jadi kita dari Tim Balai Gakkum KLHK Wilayah Jabalnusra (Jawa Bali Nusa Tenggara) bersama-sama dengan Dinas LH Nganjuk menemukan beberapa lokasi illegal dumping limbah B3 yang jumlahnya ratusan karung diduga berasal dari abu," terang Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Jabalnusra, Muhammad Nur, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (4/12/2019).


Ratusan karung limbah abu itu, kata Nur, berada di lima titik. Limbah-limbah itu meresahkan warga karena berbau dan mengeluarkan asap saat tersiram air hujan. Sejauh ini Tim Balai Gakkum KLHK beserta DLH masih melakukan penyelidikan atas temuan ini.

"Saat ini Tim kami sudah mengamankan lokasi dengan melakukan penyegelan di 5 titik. Agar masyarakat tidak mendekati lokasi tersebut. Karena dikhawatirkan membahayakan bagi kesehatan masyarakat sekitar. Kami tengah mempelajari hasil verifikasi tim dan akan segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap masalah tersebut," imbuhnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2