Mengenal Tanda-tanda Zaman Lewat Puluhan Karya Seni Gambar di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Rabu, 04 Des 2019 09:30 WIB
Pameran seni gambar di Pasuruan/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Puluhan karya disajikan dalam pameran seni gambar (drawing) bertajuk 'Merandai Tanda-tanda Zaman' di Pasuruan. Masyarakat dan pencinta seni bisa leluasa menikmati dan mengapresiasi secara langsung karya-karya yang dipamerkan.

Pameran yang diselenggarakan Galeri Nasional Indonesia (Galnas) di Gedung Serba Guna Tim Zipur 10, Jalan Balai Kota 14, Kota Pasuruan. Pameran dibuka mulai 3-8 Desember.

Selain memamerkan karya pilihan 29 perupa Pasuruan, pameran juga menyajikan karya 18 perupa undangan dari berbagai daerah. Di antaranya Banyumas, Yogyakarta, Surabaya, Gresik, Lamongan, Malang dan kota lainnya.


Kepala Galnas, Pustanto mengatakan, Kota Pasuruan dipilih sebagai lokasi Pameran Keliling 2019 karena memiliki khasanah dan potensi seni gambar yang kuat. Kapabilitas ini diharapkan membantu memperkuat ekosistem seni rupa nasional yang telah ada.

"Melalui pameran ini diharapkan para perupa Pasuruan dapat memberikan kontribusi dalam mengokohkan identitas seni rupa Indonesia," kata Pustanto, Rabu (4/12/2019).
selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2