detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 20:25 WIB

Pelaku Onani di Depan Anak Kecil Divonis 3 Tahun Penjara

Amir Baihaqi - detikNews
Pelaku Onani di Depan Anak Kecil Divonis 3 Tahun Penjara Sidang vonis pelaku onani di depan anak kecil (Foto: Istimewa)
Surabaya - Sofi Asfandi pelaku onani di depan anak kecil dijatuhi hukuman 3 tahun penjara. Majelis hakim menilai terdakwa bersalah dan harus mendapatkan hukuman setimpal atas perbuatan yang dilakukannya.

"Terdakwa haruslah dinyatakan bersalah dan dihukum setimpal dengan perbuatannya," kata hakim ketua Rochmad saat membacakan vonis di ruang sidang Sari 2, Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (3/12/2019).

"Mengadili, menghukum terdakwa Sofi Asfandi dengan pidana penjara selama 3 tahun dikurangi selama terdakwa menjalani penahanan," lanjut Rochmad.


Usai mendengar putusan, terdakwa yang tanpa didampingi kuasa hukum mengaku menerima vonis yang dijatuhkan. Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Tanjung Perak Duta Amelia masih belum bersikap alias masih pikir-pikir.

"Kami masih pikir-pikir. Putusan ini akan kami laporkan ke pimpinan dulu, dan kami masih punya waktu tujuh hari lagi untuk menentukan sikap, mau banding atau menerima," ucap Amelia usai persidangan yang berlangsung tertutup.


Vonis yang dijatuhkan kepada terdakwa sendiri lebih ringan dari tuntutan JPU. Sebelumnya jaksa menuntut terdakwa dengan hukuman 5 tahun hukuman.

"Terdakwa kami tuntut 5 tahun penjara," kata JPU Amalia waktu itu.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com