Viral, Wanita di Surabaya Ditinggal Suami Karena Anaknya Lahir Cacat

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 19:36 WIB
Dina Oktavia (21) sedang menggendong bayinya/Foto: Amir Baihaqi

"Waktu itu baru 6 bulan kandungan saya rencanakan USG supaya kelihatan jenis kelaminnya apa. Baru di sana dokternya tahu ada kelainan fisik kena hydrocephalus kepalanya. Kalau untuk yang wajahnya yang belum sempurna itu belum kelihatan," kata Dina kepada detikcom, Selasa (3/12/2019).

Meski begitu, rusaknya wajah si bayi baru benar-benar diketahui pada waktu usia kandungan 7 bulan. Waktu itu, ia merasakan kontraksi dan memeriksakan kandungannya ke dokter. Baru dari sana ia mengetahui bahwa wajahnya mengalami kelainan.

"Terus saya baru tahu ada kelainan di wajahnya itu pas waktu 7 bulan karena waktu itu kontraksi. Terus saya ke IGD dan USG ulang baru tahu kalau ada kelainan lebih parah dari perkiraan di wajahnya nggak terbentuk sempurna mulai dari bibir, mata dan hidungnya," terangnya.


Dina juga membenarkan bahwa usai anaknya lahir dan cacat di wajah, pihak suami dan keluarganya tidak mau menerimanya. Ia kini merawat bayinya hanya dengan sang ibu.

"Kalau ayahnya dari lahir sampai 1 bulan terakhir kemarin itu masih jenguk anaknya. Tapi dari pihak keluarganya terutama orang tuanya itu nggak bisa menerima. Jadi nggak mau mengakui itu cucunya," Pungkas Dina.

Viral, Wanita di Surabaya Ditinggal Suami Karena Anaknya Lahir Cacat
Halaman

(sun/bdh)