detikNews
Selasa 03 Desember 2019, 13:25 WIB

Sudah Lima Hari, Kasus Teror Bondet di Pasuruan Masih Gelap

Muhajir Arifin - detikNews
Sudah Lima Hari, Kasus Teror Bondet di Pasuruan Masih Gelap Salah satu rumah yang dilempar bondet (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Dua rumah perangkat desa di Kabupaten Pasuruan dilempar bondet atau bom ikan oleh orang tak dikenal. Sudah lima hari, teror tersebut belum terkuak.

Rumah Jayadi (39) Kepala Dusun Pohgading Barat, Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan jadi sasaran pelemparan bondet, Rabu (27/11/2019). Sehari kemudian, Rumah Satri (46), perangkat Desa Minggir, Kecamatan Winongan, juga dilempar bondet, Kamis (28/11/2019).

"Belum ada perkembangan, anggota masih lidik," kata Waka Polsek Pasrepan Iptu Kuncoro, Selasa (3/12/2019).

Kuncoro mengatakan pelemparan bondet di rumah Kasun Jayadi sebanyak dua kali. Ledakan bondet menyebabkan dinding teras retak dan atap rusak.

"Kejadiannya pukul 03.00 WIB. Minim saksi dalam peristiwa tersebut. Itu salah satu kendala," terang Kuncoro.

Kasus pelemparan bondet di rumah Satri (46), perangkat Desa Minggir, Kecamatan Winongan, juga masih gelap. Kapolsek Winongan AKP Tohari mengatakan tak ada saksi dalam peristiwa tersebut menjadi kendala pengungkapan.

"Informasi ledakan dua kali, di satu titik. Genting bagian belakang rumah hingga rusak. Kejadian pukul 00.30 WIB, nggak ada yang lihat," terang Tohari.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com