Nasib Jariyah yang Tak Bisa Melihat Gara-gara Benjolan di Kedua Mata

Purwo Sumodiharjo - detikNews
Selasa, 03 Des 2019 09:14 WIB
Jariyah (50) saat dijenguk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Ny Luki Indartato. (Foto: Purwo Sumodiharjo)
Jariyah (50) saat dijenguk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Ny Luki Indartato. (Foto: Purwo Sumodiharjo)

Untuk memastikan penyakit yang diderita, dokter menyarankannya menjalani tes biopsi. Sayangnya, Jariyah tak bersedia karena takut. Namun kini dirinya berubah pikiran. Demi kesembuhan, Jariyah siap menjalani tes dengan cara pengambilan jaringan itu. Rencananya Jariyah akan dirujuk ke RSU dr Soetomo, Surabaya.

"Bismillah. Monggo diniati mencari kesembuhan. Mudah-mudahan segera tertangani dan pulih seperti sedia kala," kata Ny Luki Indartato menyemangati Jariyah.

Pada kesempatan itu, Luki menyerahkan bantuan dari Tim Penggerak PKK. Bantuan juga datang dari BAZNAS Kabupaten Pacitan yang diserahkan ketuanya KH Sodiq Sudja.


Wakil Bupati Yudi Sumbogo kepada wartawan mengatakan pihaknya memastikan pasien tertangani dengan baik di RSU dr Soetomo. Sebelumnya, atas perintah Bupati, dirinya sudah berkoordinasi dengan rumah sakit di Surabaya tersebut. Pemkab membantu fasilitas transportasi Pacitan-Surabaya.

"Sebelumnya sudah kami sambangi juga ke rumah pasien dan Pak Bupati langsung merespons. Secepat mungkin pasien harus dibawa ke (rumah sakit) dr Soetomo," kata Yudi kepada detikcom.
Halaman

(sun/bdh)