Fashion Show di Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Gaet Antusias Warga

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 01 Des 2019 21:01 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Ada yang menarik di ajang Mlaku-mlaku Nang Tunjungan yang digelar di sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya, malam ini. Selain stan makanan dan berbagai produk UKM, ada pula fashion show yang menghadirkan model yang mengenakan pakaian khas Surabaya.

Fashion show ini pun mendulang antusiasme masyarakat. Ratusan masyarakat terlihat mengelilingi karpet merah yang digelar di tengah jalan Tunjungan. Bahkan, masyarakat rela berdesakan demi menyaksikan ajang yang pertama kali digelar dalam event Mlaku-mlaku Nang Tunjungan ini.

Tak ketinggalan, masyarakat juga saling berebut mengabadikan foto. Para model baik laki-laki hingga perempuan pun tampak pas dengan baju karya arek-arek Suroboyo.


Salah satu pengunjung, Erna Dwi Rahmawati mengaku cukup tertarik dengan fashion show ini. Dia tak menyangka batik jumputan ternyata bisa terlihat sangat cantik jika didesain dengan unik.

"Bagus banget, nggak nyesel dateng ke Mlaku-mlaku nang Tunjungan malam ini. Selain bisa makan enak, tenyata ada banyak hiburan juga," kata Erna di Jalan Tunjungan Surabaya, Minggu (1/12/2019).

Tak hanya itu, di Mlaku-Mlaku nang Tunjungan kali ini ada 275 pelaku usaha kreatif. Para pelaku usaha ini berasal dari 31 kecamatan di Surabaya. Dari 275 pelaku usaha ini, rinciannya ada 10 produk non makanan dan 165 produk makanan.


Ajang ini juga dimeriahkan kehadiran aktor papan atas Dennis Adhiswara. Ada pula fashion show yang menghadirkan 10 model dan 28 pelaku usaha fashion Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda.

Jika ingin hiburan lain, di Mlaku-Mlaku nang Tunjungan juga akan menyuguhkan penampilan 90 group Lomba Gerak dan Lagu. Ada juga penampilan finalis dari Lomba Musik Patrol hingga Zumba Competition. (hil/iwd)