detikNews
Sabtu 30 November 2019, 15:26 WIB

Selain Rehabilitasi, Shalfa Ingin yang Tuduh Dia Tak Perawan Minta Maaf

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Selain Rehabilitasi, Shalfa Ingin yang Tuduh Dia Tak Perawan Minta Maaf Shalfa dan ibunya, Ayu Kurniawati (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Puas mengutarakan isi hatinya di hadapan media, Shalfa Avrila Siani (17) kini meminta kepada pihak terkait agar meminta maaf kepada orang tuanya, atas tuduhan tidak perawan terhadap dirinya. Shalfa juga meminta nama baiknya direhabilitasi, meskipun ia tidak ingin lagi kembali ke dunia senam.

Shalfa menganggap tuduhan yang diucapkan dan disampaikan dua orang pelatih senam kepada orang tuanya melalui telepon benar-benar membuat hati kedua orang tuanya hancur.

Bagi Shalfa, dirinya saat ini adalah semua berkat usaha dan bentuk tanggung jawab orang tuanya. Karena itu isu dan tuduhan tidak perawan itu benar benar membuat dirinya dan keluarga sakit hati.


Selain Rehabilitasi, Shalfa Ingin yang Tuduh Dia Tak Perawan Minta MaafFoto: Andhika Dwi Saputra

"Saya ingin kepada pihak-pihak yang merasa melakukan tuduhan dan isu bahwa saya tidak perawan, silakan meminta maaf kepada orang tua saya. Jangan bersembunyi dengan alasan ini alasan itu. Dan tolong bersihkan nama saya, meski saya tidak ingin jadi atlet senam lagi," ucap Shalfa kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019).

Shalfa mengaku saat ini dia bukanlah dia yang dulu. Persoalan tuduhan tak perawan ini telah membuatnya sedi, malu, tertekan, dan stres.

"Saya sudah tidak bisa seperti dulu lagi, serba malu dan stres jika ketemu atau diajak omong soal senam, saya sudah tidak mau lagi ketemu sama orang-orang itu, saya sedih," kata Shalfa


Shalfa menyadari jika dirinya mungkin melakukan kesalahan yang dianggap indisipliner sebagai seorang atlet, namun ia tidak terima jika harus dihukum bahkan dikeluarkan dari tim atlet senam dengan isu tidak lagi perawan.

Selain menyakiti hati orang tuanya, Shalfa merasa kasihan dengan pandangan dan anggapan orang terhadap keluarganya, terutama ibunya.

"Saya menerima jika memang saya salah dan dianggap indisipliner dalam keseharian saya, namun jangan seperti ini. Kasihan orang tua saya menerima kabar itu. Bahkan menurut hasil pemeriksaan, saya masih perawan, dan saya tidak pernah berbuat hal yang dilarang agama," tukas Shalfa.

Simak Video "Cerita Ibu Atlet Senam yang Dipulangkan Karena Isu Tak Perawan"

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com