Bunga Tabebuya Percantik Stadion Gelora Bung Tomo

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 30 Nov 2019 09:31 WIB
Risma saat ikut menanam tabebuya (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Cantiknya bunga tabebuya akan menghiasi Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Pagi ini, Wali Kota Risma dan ribuan warga Surabaya menanam 1.000 pohon tabebuya di area GBT.

"Ada 1.000 pohon, insyaallah 1.000 bunga tabebuya pink," kata Risma usai melakukan penanaman di sekitar GBT Surabaya, Sabtu (30/11/2019).

Risma mengatakan penanaman tabebuya pink ini merupakan salah satu upayanya dalam membenahi GBT. Dia ingin GBT semakin siap menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

Selain itu, bunga tabebuya pink ini diharap mampu memberikan suasana yang lebih cantik pada stadion dengan daya tampung 55.000 penonton ini.


"Kita pingin memberikan suasana lain untuk GBT, jadi kita lakukan penanaman pohon di GBT sekaligus mempersiapkan U-20 supaya lapangannya lebih bagus lagi suasananya," imbuh Risma.

Di kesempatan ini, Risma juga terjun langsung menanam pohon dengan berbagai elemen masyarakat. Di sela penanaman pohon, Risma juga sempat bercanda dengan para peserta penanaman pohon yang lain.

"Ndak pernah macul to? Sekarang saya sudah ndak pernah. Dulu saya macul pak, kepala dinas pertamanan," ujar Risma diiringi gelak tawa.


Di kesempatan yang sama, Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho juga membawa serta para personelnya dari tiga Polsek. Yakni Polsek Pakal, Benowo, Lakarsantri. Sandi berharap, GBT semakin siap sebagai venue ajang internasional.

"Ini merupakan keseriusan Wali Kota Surabaya dengan langkah nyata menanam pohon. Hal ini untuk mempersiapkan GBT menjadi salah satu venue Piala Dunia yang akan dipilih FIFA. Kita semua bisa menikmati dilaksanakan perhelatan internasional, dan menjadi tolak ukur kemajuan Jawa Timur khususnya Surabaya," pungkas Sandi. (hil/iwd)