detikNews
2019/11/30 08:19:24 WIB

Round-Up

Ribut soal Atlet Senam SEA Games yang Dipulangkan karena Isu Tak Perawan

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Halaman 1 dari 3
Ribut soal Atlet Senam SEA Games yang Dipulangkan karena Isu Tak Perawan Ayu Kurniawati menunjukkan medali Shalfa (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri - Ayu Kurniawati menerima kepulangan anaknya, Shalfa Avrila Siani (17), dari pemusatan pelatihan senam SEA Games di Gresik. Yang dia tak terima adalah alasan di balik kepulangan tersebut.

Alasan tak perawan membuat Ayu meradang. Dia mempertanyakan alasan itu. Terlebih Shalfa terbukti masih perawan saat menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

"Bu, minta maaf, ini Shalfa harus pulang sekarang karena itu, Bu, dia sering keluar malam. Ini kelihatannya anaknya selaput daranya sudah sobek, seperti orang diperkosa," ujar Ayu menirukan ujaran sang pelatih kepada detikcom, Jumat (29/11/2019).


Ujaran sang pelatih itu disampaikan lewat telepon, yang diterimanya pada 13 November 2019. Dari Kediri, Ayu pun menjemput Shalfa di Gresik dan kemudian menginterogasinya. Shalfa mengaku memang pernah keluar malam bersama sang pacar. Tetapi hubungan mereka tak melewati batas.

Ayu, yang belum percaya, segera memeriksakan Shalfa ke RS Bhayangkara di Kediri. Hasil tes pemeriksaan menunjukkan bahwa Shalfa masih perawan. Namun pihak pelatih tak percaya dan meminta Shalfa dites ulang di RS Petrokimia Gresik.

Tentu saja Ayu enggan. Ayu akhirnya memutuskan Shalfa keluar dari pusat pelatihan dan tinggal di tempat kos. Shalfa sendiri sejak kelas IV SD berada di Gresik dan bertempat tinggal di asrama Pusdiklat Persani. Saat ini Shalfa sudah kelas III SMA.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com