Warga Sidoarjo Protes Pembangunan Apartemen yang Bikin Rumah Retak-retak

Suparno - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 18:50 WIB
Rumah yang mengalami keretakan/Foto: Suparno
Rumah yang mengalami keretakan/Foto: Suparno
Sidoarjo - Pemasangan tiang pancang dalam pembangunan sebuah apartemen di Sidoarjo meresahkan warga sekitar. Rumah warga di Perum Taman Tiara Regency mengalami kerusakan yang diduga dampak aktivitas proyek tersebut.

Perum Taman Tiara terbilang dekat dengan lokasi pemasangan tiang pancang tersebut. Akibatnya, ada belasan rumah warga yang mengalami kerusakan. Seperti terjadi keretakan pada dinding dan lantai yang mengelupas.

"Kami bersama warga yang lain, meminta pekerjaan pemasangan tiang pancang untuk sebuah apartemen ini dihentikan," kata Kusdarwanto (31), warga Perum Taman Tiara Regency kepada detikcom di lokasi, Jumat (29/11/2019).


Kusdarwanto menambahkan, selain meminta proyek pemasangan tiang pancang dihentikan, warga juga akan menanyakan soal AMDAL proyek itu. Terlebih karena aktivitas proyek tersebut dinilai mengganggu warga sekitar.

"Proyek besar seperti ini seharusnya ada persetujuan dengan warga sekitar. Karena jarak proyek dengan rumah milik warga terlalu dekat. Maka saat ada kegiatan pekerjaan warga sangat terganggu," tambah Kusdarwanto
Selanjutnya
Halaman
1 2 3