detikNews
2019/11/28 20:57:36 WIB

Melihat Terapi Lepas Pocong Seharga Rp10 Juta Ningsih Tinampi

Muhajir Arifin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Melihat Terapi Lepas Pocong Seharga Rp10 Juta Ningsih Tinampi Terapi lepas tali pocong (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Pengobat alternatif Ningsih Tinampi juga melayani terapi lepas tali pocong. Terapi ini diperuntukkan bagi pasien yang terkena santet atau teluh yang penanganannya serius.

Pasien yang ingin mendapatkan terapi lepas tali pocong harus mengeluarkan biaya mahal. Dilihat di daftar tarif yang tertempel di loket, biayanya mencapai Rp 10 juta. Tarif itu disebut untuk jalur privasi atau khusus.

Dengan tarif tersebut, pasien akan mendapatkan pengobatan secara bertahap. Mulai dari lepas tali pocong, pembersihan hingga penyembuhan.


"Barusan selesai terapi tahap pertama. Nanti ke sini lagi," terang pasien perempuan asal Riau, di tempat pengobatan Ningsih Tinampi, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (28/11/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, terdapat sejumlah pasien yang mendapatkan terapi lepas tali pocong. Proses terapi secara umum sama dengan terapi lainnya.

Sebelum memulai pengobatan, Bu Ning, sapaan Ningsih Tinampi, berdoa. Ia kemudian memijat tubuh pasien. Bedanya dalam terapi ini, ada gerakan seolah melepas tali pocong dari kepala pasien.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com