Antrean Berobat Ningsih Tinampi 30 Ribu Orang, Daftar Tunggu hingga 2021

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 13:55 WIB
Para pasien di tempat praktik Ningsih Tinampi (Foto: Muhajir Arifin)
Para pasien di tempat praktik Ningsih Tinampi (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Pasien yang ingin berobat ke Ningsih Tinampi Pasuruan semakin membludak. Daftar pasien yang ingin diobati Ningsih mencapai 30 ribu.

"Kalau daftar hari ini, giliran berobatnya Januari 2021," kata petugas pendaftaran, Febi, di tempat pengobatan Ningsih, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (28/11/2019).

Calon pasien yang mendaftar mendapatkan nomor antrean. Mereka dikenai biaya saat pengobatan sebesar Rp 300.000.


"Saya ke sini mendaftarkan orang. Orangnya masih di Taiwan, TKW," kata salah satu pengantar pasien, Zainul Arifin, warga Tulangan, Sidoarjo, di lokasi.

Zainul mengatakan ia sudah beberapa kali datang ke lokasi mendaftarkan calon pasien. "Saya beberapa kali ke sini. Sekarang mendaftarkan TKW, gilirannya 13 Januari 2021," terang Zainul.

Budi, pengantar pasien lain mengatakan ia sudah daftar sejak empat bulan lalu dan dijadwalkan mendapat giliran hari ini. "Saya sudah empat bulan lalu, rencananya hari ini dapat giliran," terang Budi.


Pantauan detikcom, ratusan orang mengantre di rumah Ningsih. Antrean meluber hingga rumah-rumah warga. Mereka merupakan pasien yang dijadwalkan ditangani hari ini. Sebagian lagi datang untuk mendaftar kemudian pulang.

Selain mengantre langsung, banyak juga pasien yang menyewa home stay di sekitar lokasi sambil menunggu giliran diobati.


Simak Video "Mengintip Pengobatan Alternatif Ningsih Tinampi yang Viral di Medsos"

[Gambas:Video 20detik]


Antrean Berobat Ningsih Tinampi 30 Ribu Orang, Daftar Tunggu hingga 2021
(iwd/iwd)