Dianggap Istimewa, Telur Berlafaz Allah oleh Pemiliknya Akan Diawetkan

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 20:35 WIB
Risa menunjukkan telur yang bertulisan Allah. (Erliana Riady/detikcom)
Risa menunjukkan telur yang bertulisan Allah. (Erliana Riady/detikcom)
Blitar - Risa Damayanti menemukan telur yang diyakininya bertulisan 'Allah'. Telur itu bagi Risa sangat istimewa. Karena itu, ia berniat mengawetkannya.

Telur itu istimewa bagi Risa karena, sejak ia menemukannya, usaha peternakan ayam petelurnya semakin maju dan meningkat. Omzetnya pun naik.


"Alhamdulillah, ini panen telurnya meningkat sejak ditemukan telur itu. Kalau sebelumnya hanya 170 kg per hari, ini meningkat jadi 180 kg sampai hampir 2 kuintal telur per hari," ujar Risa kepada detikcom di rumahnya, Rabu (27/11/2019).

Risa paham, jika kabar ini ditulis media, akan menjadi viral. Karena itu, Risa berusaha menyimpan sebaik mungkin telur yang dianggapnya istimewa itu di dalam kulkas.


Bahkan Risa sedang mencari referensi formula untuk mengawetkan telur itu agar bertahan lama sehingga, ketika ada yang ingin membuktikan tulisan Allah pada permukaan cangkang telur, dia masih menyimpannya.

Risa sendirilah yang menemukan telur itu dari kandangnya. Ibu tiga anak itu menemukan telur yang dianggapnya istimewa itu pada Jumat (22/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Rumah Risa jadi satu area dengan kandang ayamnya di Desa Ponggok RT 3 RW 2, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. (iwd/iwd)