Sejak Temukan Telur Bertulisan Allah, Peternak Ayam Ini Kian Maju Usahanya

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 19:38 WIB
Risa menunjukkan telur bertulisan Allah. (Erliana Riady/detikcom)
Risa menunjukkan telur bertulisan 'Allah'. (Erliana Riady/detikcom)
Blitar - Seorang peternak ayam petelur, Risa Damayanti, menemukan sebuah telur yang diyakininya berlafaz Allah. Sejak menemukan telur itu, Risa mengaku usahanya semakin maju.

Setelah menemukan telur itu, Risa memotretnya lalu menanyakan kepada sejumlah anggota keluarganya dan teman-temannya. Ternyata mereka membenarkan bahwa tekstur pada permukaan telur itu memang terlihat seperti huruf hijaiah bertulisan 'Allah'.

"Ada juga yang ingin melihat sendiri, terus datang ke sini. Setelah dilihat, dia juga bilang ini merupakan berkah dan karomah untuk keluarga saya. Saya diminta menyimpannya baik-baik," ujar Risa kepada detikcom di rumahnya, Rabu (27/11/2019).


Percaya tidak percaya, apa yang disampaikan teman Risa tentang berkah dan karomah itu terbukti pada Risa. Sebelumnya, banyak ayam petelurnya tidak produktif. Namun, sejak ia menemukan telur yang diyakininya bertulisan Allah itu, kapasitas produksi di kandangnya meningkat.

"Alhamdulillah, ini panen telurnya meningkat sejak ditemukan telur itu. Sebelumnya hanya 170 kg per hari, ini meningkat jadi 180 kg sampai hampir 2 kuintal telur per hari," jelas Risa.

Sejak Temukan Telur Berlafaz Allah, Usaha Peternak Ayam Ini Semakin MajuFoto: Erliana Riady/detikcom


Tentu saja peningkatan produksi dan rezeki itu disyukuri oleh Risa. Ibu rumah tangga 29 tahun itu pun menganggap telur bertulisan Allah tersebut adalah telur yang istimewa.

Risa sendirilah yang menemukan telur itu dari kandangnya. Ibu tiga anak itu menemukan telur yang dianggapnya istimewa itu pada Jumat (22/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Rumah Risa jadi satu area dengan kandang ayamnya di Desa Ponggok RT 3 RW 2, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.



Peternak Ini Kaget, Sebut Ada Tulisan Allah di Telur Ayamnya:

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)