Angin Kencang Robohkan 3 Bangunan di Rest Area Tol Ngawi, 1 Orang Terluka

Sugeng Harianto - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 10:17 WIB
Pemadaman listrik dampak angin kencang yang melanda Ngawi (Foto: dok. Istimewa)
Pemadaman listrik dampak angin kencang yang melanda Ngawi (Foto: dok. Istimewa)
Ngawi - Hujan es dan angin kencang yang melanda Ngawi merobohkan tiga bangunan di rest area Tol Ngawi. Bangunan yang roboh menimpa lima sepeda motor dan melukai seorang pekerja.

"Untuk data terakhir yang kami terima Minggu (24/11) pukul 19.00 WIB, terdampak angin kencang yang melanda rest area Tol Ngawi ada tiga bangunan roboh dan melukai satu pekerja," terang Direktur Utama PT Jasa Marga Ngawi-Kertosono Dwi Winasa saat dihubungi detikcom, Senin (25/11/2019).

Tiga bangunan roboh yang berada di Km 640 B Ngawi itu meliputi kedai kopi kampung, bangunan tenda sekuriti, serta warung Omah Japo. Sementara itu, pekerja warung terluka karena tertimpa kanopi.


"Korban luka pekerja warung sudah mendapat pertolongan. Saat ini masih dilakukan pembersihan dan untuk sementara rest area ditutup," ujarnya.

Menurut Dwi, angin kencang yang terjadi kemarin petang mengakibatkan lima unit sepeda motor pekerja kios tertimpa bangunan. Kendaraan tersebut adalah dua Yamaha R15, dua Honda Beat, dan satu Suzuki RC.


Hujan es dan angin kencang melanda Ngawi sekitar pukul 17.30 WIB. Karena banyak pohon tumbang, PLN memadamkan listrik sehingga perkotaan Ngawi menjadi gelap gulita malam tadi.

Sebuah pemancar radio dengan ketinggian sekitar 70 meter juga roboh menimpa rumah warga. Kemudian atap pintu gerbang Polres Ngawi juga roboh diterjang angin kencang.




Simak juga video 3 Desa di Kudus Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak:

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)