Zainudin Amali Sebut Kemenpora Malaysia Belum Minta Maaf Secara Resmi

Amir Baihaqi - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 17:22 WIB
Menpora Zainudin Amali/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Menpora RI Zainudin Amali mengaku belum menerima permohonan maaf secara resmi dari Kemenpora Malaysia. Permintaan maaf itu dituntut oleh Kemenpora RI terkait pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia.

"Belum ada. Informasi belum ada. Saya sudah cek ke pak Sesmenpora belum ada balasan dari surat itu," kata Amali kepada detikcom usai mengunjungi Expo Santripeneur di kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Minggu (24/11/2019).


Meski belum ada permohonan maaf, lanjut Amali, pihaknya tidak akan mengajukan permasalahan itu ke FIFA. Sebab, pengajuan hal seperti itu bukan domain dari pemerintah, namun ranah PSSI.

"Kalau diteruskan ke FIFA itu nanti ke federasi PSSI. Karena itu bukan wilayahnya pemerintah," terang pria yang juga Plt Ketua DPP Partai Golkar Jatim itu.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia atas pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia. Permintaan maaf itu disampaikannya via akun Twitter resminya. Namun Menpora RI Zainudin Amali ingin agar permintaan maaf itu disampaikan secara resmi.
Selanjutnya
Halaman
1 2