Akan Ada Simulasi SAR Besar-besaran di Selat Bali

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 00:35 WIB
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi menjadi lokasi gladi simulasi penyelamatan kecelakaan laut di Selat Bali. Berbagai stakeholder penyelamatan laut seperti Satpolairud Polres Banyuwangi, SAR, Pelindo III Tanjungwangi dan Basarnas turut serta dalam kegiatan tersebut.

Simulasi Search and Rescue (SAR) digelar di wilayah perairan padat lalulintas laut, pelabuhan Ketapang Banyuwangi-Gilimanuk Bali digelar Minggu (24/11/2019). Mereka akan menyelamatkan penumpang kapal yang terjebak kebakaran di tengah laut.


"Latihan ini dilakukan secara besar-besaran, yaitu dengan melibatkan sejumlah personel satuan di Banyuwangi," kata Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, selaku pimpinan Sar Mission Coordinator (SMC) yang didampingi Pengendali Latihan Pasops Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Agung Suhendra.

Ia menambahkan, latihan ini akan diikuti oleh Lanal Banyuwangi, Kopaska Koarmada II, Basarnas, Polairud, ASDP Ketapang, PT Pelindo III Banyuwangi, Polairud Polres dan sejumlah satuan kesehatan."Semua akan terjun dan melakukan praktik," terangnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2