Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Mobil di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 13:01 WIB
Mobil yang dicuri dari rumah korban/Foto: Ardian Fanani

"Tersangka Z Kemudian turun dan masuk ke kamar korban untuk mengambil kontak mobil. Dia juga mengambil kunci gerbang di meja ruang tamu. Selanjutnya Z keluar kembali lewat atas. Lalu turun ke halaman untuk membuka pintu gerbang untuk mengeluarkan mobil dari garasi," kata Kanit Reskrim Polsek Kalipuro, Ipda Suyono kepada wartawan, Sabtu (23/11/2019).

Selanjutnya, sambung Suyono, tersangka Z menyerahkan mobil tersebut pada tersangka MS di jalan. Mobil tersebut kemudian dibawa tersangka MS ke wilayah Madura. Sementara tersangka Z kembali ke rumahnya.

"Korban menyadari mobilnya dicuri setelah dibangunkan oleh ibu mertuanya. Karena ibu mertua korban mendengar ada suara mobil yang dibawa keluar. Korban pun bangun untuk mengecek garasi dan mengetahui mobilnya sudah tidak ada," jelasnya.


Polisi kemudian melakukan pengejaran hingga Pulau Madura. Informasi tersebut diketahui setelah adanya laporan mobil tersebut diketahui melintas di daerah pantura. Tim Buser Polsek Kalipuro pun diterjunkan ke sana untuk melakukan penangkapan tersangka MS beserta mobil hasil curian. Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengakui beraksi bersama tersangka Z.

"Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 1, 5 Jo Pasal 55 (1) ke 1 KUHP. Dari hasil pemeriksaan tersangka MS merupakan residivis kasus penadahan," pungkasnya.
Halaman

(sun/bdh)