Seorang Anak Dilaporkan Hilang Saat Berenang di Sungai Brantas Blitar

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 20:13 WIB
Lokasi tempat bocah dilaporkan hilang terbawa arus/Foto: Istimewa
Blitar - Seorang anak dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Brantas, Kabupaten Blitar. Menurut keterangan saksi mata, korban terbawa arus dan tenggelam.

Korban yakni seorang bocah laki-laki, MA (12) yang merupakan warga Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Sekitar pukul 12.30 WIB, korban bersama dua temannya diketahui berangkat ke Sungai Berantas.


Mereka bertiga kemudian berenang di sisi utara sungai sampai menyeberang ke sisi selatan. Yang masuk wilayah Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan.

Begitu sampai di sisi selatan sungai, mereka keluar dan berjalan ke arah timur. Namun, mereka masuk sungai lagi dan berenang mengikuti arus sungai ke barat dan sampai di lokasi penambangan pasir Desa Plosorejo.

"Keterangan temannya, sampai di lokasi penambangan pasir Desa Plosorejo itu, korban tidak bisa berenang dan terbawa arus sungai dan tenggelam," ujar Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (22/11/2019).

Berdasarkan pengakuan saksi, lanjutnya, saksi tidak dapat memberikan pertolongan karena posisinya saling berjauhan. Kedua teman korban kemudian keluar dari sungai dan memberitahu warga sekitar.


Warga sekitar langsung melakukan pencarian korban. Beberapa di antaranya juga melaporkan kejadian ini ke Polsek Kademangan atau wilayah Lodoyo Barat (Lobar).

"Upaya pencarian kami lanjutkan besok. Koordinasi dengan BPBD Kabupaten Blitar dan Basarnas Trenggalek," pungkasnya. (sun/bdh)