Maling Garong 3 Rumah Sekaligus di Blitar, Beraksi Saat Pemilik Tidur

Erliana Riady - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 16:25 WIB
Salah satu rumah yang digarong (Foto: Erliana Riady)
Salah satu rumah yang digarong (Foto: Erliana Riady)
Blitar - Maling menggarong tiga rumah sekaligus di Perumahan Kenari Jalan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan. Rumah yang digarong tidak kosong, penghuninya masih ada di dalam rumah.

Aksi maling nekat itu terjadi pada Kamis (21/11/2019) dini hari. Semua rumah yag digarong ada di blok Q. Rumah pertama yang disatroni adalah milik Setyo Budiono. Korban merupakan mantan Ketua Kota Blitar, yang baru mengetahui beberapa barangnya hilang ketika bangun saat Subuh.

Barang milik Setyo yang hilang terdiri dari 2 HP, 1 laptop, dan 2 buah arloji. Korban menaruh barang-barang tersebut di dalam kamar tempatnya tidur.

"Saya berangkat tidur sekitar pukul 23.30 WIB. Jam 05.00 WIB bangun mau ambil HP kok gak ada. Lalu saya keluar kamar lihat tas dan isinya berserakan di ruang tengah. Saya baru sadar ada yang gak beres. Dan benar, saya lihat jendela depan rusak bekas congkelan," tutur Setyo kepada detikcom, Kamis (21/11/2019).


Lokasi kedua adalah rumah milik Erlianda Nurya yang kehilangan uang tunai di dalam tas senilai Rp 400 ribu. Korban mengaku, menaruh tas itu di dekat posisinya tidur.

"Pencuri diduga masuk dengan mencongkel jendela depan. Karena saat korban bangun tadi, posisinya terbuka dan rusak bekas congkelan," jelas Kapolsek Sananwetan AKBP Didit Prihantoro di lokasi.

Lokasi ketiga adalah rumah milik Ridho Basuki. Korban kehilangan dua buah HP yang posisinya sedang di-charge di tempat tidurnya. Pelaku pencurian juga masuk rumah dengan cara mencongkel jendela bagian depan.

"Ini aneh. Lokasi barang yang diambil sangat dekat dengan para pemiliknya. Tapi gak ada satupun yang mendengar atau terbangun saat pencurinya beraksi," tutur Didit.


Polisi yang melakukan olah TKP membagi tugas untuk menyelidiki kejadian ini dengan memeriksa beberapa saksi. Tim juga langsung melacak keberadaan pelaku dan barang bukti yang digondolnya.

"Sementara ini hasil pelacakan hand phone melalui Imei terlacak mati di area Jalan Madura, Sananwetan. Semoga cepat tertangkap pelakunya," pungkas Didit.


Tonton juga Celingak-celinguk, Aksi Maling Gagal Nyuri di Sekolah Cimahi :


[Gambas:Video 20detik]

(fat/iwd)