Viral Lansia Tidur di Coran Tanpa Alas, Ini Kata Pendiri Panti

Charolin Pebrianti - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 18:45 WIB
Foto yang viral/Foto: Tangkapan Layar

Rama menjelaskan, panti yang ada di Dusun Manding RT 02 RW 01 Desa Turi, Kecamatan Jetis, Ponorogo berdiri sejak 2016. Ayah tiga anak itu sudah menampung para lansia yang terlantar dari berbagai kota. Seperti Ponorogo, Madiun, Magetan, Caruban, Ngawi, Blitar dan Malang.

"Kami awalnya komunitas yang ingin memberikan bantuan. Tapi setelah dipikir mereka tidak cukup hanya dibantu. Tapi juga butuh dirawat dengan baik," paparnya.

Rama pernah menjadi anak jalanan sejak 1996 hingga 2009. Selama hidup di jalan, ia menggeluti berbagai profesi mulai dari pemulung, tukang becak hingga berjualan es.

"Setelah saya kenal media sosial, saya berbisnis batu akik, melejit. Lalu saya bercita-cita memberikan makan bagi orang yang lapar, memberikan selimut bagi orang yang kedinginan. Meskipun kondisinya seadanya," terangnya.


Terakhir, Rama berharap dengan viralnya berita ini semakin banyak pihak yang terketuk hatinya untuk menjadi donatur. Agar penghuni panti lebih sejahtera.

"Jika ingin memberikan bantuan juga bisa lewat Facebook saya, Rama Ponorogo," pungkasnya.

Sebelumnya, akun Instagram @infoponorogo mengunggah foto sejumlah lansia yang ada di Panti Dhuafa Lansia. Foto yang di-repost dari @makassar_iinfo sejak 21 jam yang lalau itu sudah disukai lebih dari lima ribu akun dan mendapat ratusan komentar.
Halaman

(sun/bdh)