detikNews
Rabu 20 November 2019, 13:57 WIB

Nenek Takemi yang Lumpuh Ditemukan Tewas Terbakar di Kamar

Yakub Mulyono - detikNews
Nenek Takemi yang Lumpuh Ditemukan Tewas Terbakar di Kamar Kamar tempat nenek Takemi ditemukan tewas terbakar (Foto: Yakub Mulyono)
Jember - Takemi (70), warga Dusun Darungan, Desa/Kecamatan Panti ditemukan tewas dengan kondisi terbakar di dalam kamar rumahnya, Rabu (20/11/2019) pukul 08.00 pagi. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban yang diketahui lumpuh ini.

Peristiwa itu pertama kali diketahui Suwati, tetangga korban. Saat itu, Suwati hendak ke sungai dan lewat di samping kamar korban. "Suwati dengar suara kretek kretek," kata kerabat korban, Dita.

Mendengar suara mencurigakan, Suwati mendekat ke kamar korban dan melihat kamarnya sudah dalam kondisi terbakar.

"Orang orang langsung berdatangan menyiram api dan segera mengeluarkan mbah (korban) ini," ungkap Dita.


Korban hanya mengalami luka bakar parah di bagian wajah. Namun saat ditolong kondisinya sudah tidak bernyawa.

Dita mengungkapkan nenek ini tinggal bersama 5 orang. Yakni masing-masing anak, menantu, dan cucu. Korban sendiri sudah tidak bisa berjalan.

"Kalau yang gak bisa jalan mungkin sekitar 2 bulanan. Saat masih bisa berjalan, korban jualan pecel keliling. Orangnya rajin saat masih bisa jalan," ungkap Dita.

Saat kejadian, hampir seluruh keluarga korban keluar rumah. Terakhir yang keluar rumah adalah Rohani, menantunya, yang keluar sebentar mau ngantar anaknya sekolah.


Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson mengaku masih menyelidiki kasus tersebut. Dia belum berani menyimpulkan maupun menduga-duga penyebab pasti kebakaran yang menyebabkan korban meninggal.

"Kita temukan sebuah korek gas di dalam kamar korban. Namun kita belum bisa memastikan apakah korek itu ada kaitannya dengan kebakaran itu," ungkap Jumbo, singkat.

Pantauan di lapangan, kamar yang ditempati korban berukuran sekitar 1,5 × 3 meter. Terlihat sisa pintu yang terbuat dari triplek, terbakar di bagian bawah. Termasuk kelambu pintu juga terbakar di bagian bawah. Kapuk yang merupakan isi dari bantal terlihat berserakan dan terdapat sisa-sisa hangus terbakar.
(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com